SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Macam-Macam Cara Mengusir Semut Dengan Cara Tradisional


Macam-Macam Cara Mengusir Semut Dengan Cara Tradisional

SELAMAT DATANG DI KEBUNSATWAPIAK
Kali ini kita akan membahas tentang macam-macam cara mengusir semut dengan Cara tradisional,mungkin di antara kalian pernah mengalami kesulitan untuk mengusir semut,telah berbagai cara sudah di tempu tapi masih saja semut datang selalu menghampiri tetapi hal ini adalah suatu permasalahan biasa karena pribahasa mengatakan kalau ada gula pasti ada semut,nah untuk itu admin kasih tips cara tradisional nya sebagai berikut Biasanya jenis semut merah suka menyerang makanan berupa lauk, ikan, dan makanan lainnya. Sedangkan jenis semut hitam meyerang yang manis-manis seperti gula, minuman manis yang terbuka tutupnya, dan makanan manis lainnya.mungkin hal ini sangat berguna bagi kalian yuk kita simak penjelasan admin sebagai berikut?

Mengusir Semut dengan Daun Sirih
orang tua jaman dulu. Biasanya menggunakan daun siri untuk  agar gigi awet. Ternyata daun tanaman yang satu ini juga mampu mengtasi masalah semut di rumah. Anda hanya perlu menggunakan beberapa lembar daun yang diremas hingga mengeluarkan aroma. Aroma tersebut sangat dibenci oleh para semut sehingga mereka akan menjauhi area yang terdapat remasan daun sirih.

Mengatasi Semut dengan Bubuk Kopi
Jika kita para manusia umumnya menyukai kopi maka tidak demikian halnya dengan semut. Para semut sangat tidak suka dengan yang namanya kopi terlebih yang berupa bubuk. Cara mengusir semut menggunakan bubuk kopi ini cukup mudah. Hanya dengan menaburkan bubuk kopi pada area yang kita inginkan agar tidak dijamah semut maka mereka akan menjauhinya. Selain itu bisa juga di taburkan di sarang semut agar mereka kabur selamanya.
Mengusir Semut dengan Mentimun
Ada fakta menarik yang perlu anda ketahui seputar semut. Umumnya serangga yang berkoloni ini sangat tidak suka dengan yang namanya mentimun. Maka dengan menempatkan potongan mentimun pada sarang semut akan membuat mereka pergi. Bisa juga dengan meletakkanya di jalur semut berlalu lalang mentimun yang diblender.

Menggunakan Garam
Cara mengusir semut selanjutnya yaitu memanfaatkan salah satu bahan dapur yaitu garam. Rasa garam yang asin sangat mengganggu semut sehingga mereka akan menghindarinya. Cara menggunakan garam untuk mengusir semut bisa dengan di campur dengan air hangat dan disemprotkan ke sarang semut atau area yang ingin agar dijauhi semut.

Menggunakan Sabun
Yups, cara mengusir semut selanjutnya ini memang sedikit unik. Kita memanfaatkan sabun yang biasa kita buat mandi. Caranya cukup mudah kita bisa menyemprotkan sabun yang di campur air pada sarang semut. Bisa juga dengan mengoleskan sabun pada area yang sering di datangi semut. Lapisan lilin pada sabun akan membuat semut dehidrasi dan mereka tidak menyukainya.

Menggunakan Baking Soda
Mungkin anda sudah mengetahui bahwa setiap koloni semut memiliki aroma berbeda dari koloni lainnya. Nah setiap koloni akan menghindari aroma koloni lain yang menandakan itu daerah kekuasaan mereka. Baking soda akan memanipulasi aroma tersebut sehingga semut akan mengira bahwa area tersebut telah dikuasai. Sehingga mereka akan mengindarinya.

Mengunakan Parfume
Semut juga sangat sensitif dengan yang namanya aroma menyengat seperti aorma parfume. Mereka memilih untuk meninggalkan tempat yang memiliki bau menyengat dari parfum. Cara mengusir parfum menggunakan parfume ini bisa memanfaatkan kapas sebagai media penyimpan aroma. Semprotkan parfum pada kapas yang dibuat bulat-bulat sehingga aroma lebih tahan lama. Letakan pada tempat yang ingin dijauhi semut,

Menggunakan Boraks
Boraks merupakan zat kimia pengawet yang bisa digunakan untuk membasmi semut.
Campur boraks dengan gula dan air. Selanjutnya, semprotkan larutan tersebut di tempat dimana semut terlihat.

Menggunakan Cuka
Metode lain yang efektif menyingkirkan semut adalah dengan menyemprotkan cuka pada tempat yang sering dilalui semut.
Bau yang kuat dari cuka akan membuat semut menghindarinya.
Selain cuka, cuka apel dan minyak peppermint juga bisa digunakan dengan cara yang sama.

Menggunakan Mint
Kantong teh mint bekas dinilai efektif untuk mengusir semut. Letakkan kantong teh mint di mana banyak terdapat semut.
Daun mint juga dapat dikeringkan dan dihancurkan menjadi bubuk untuk kemudian ditaburkan di tempat yang banyak semut.

Menggunakan Jus Lemon
Cara lain yang sangat mudah untuk menyingkirkan semut adalah dengan mencampur jus lemon dengan sedikit air dan disemprotkan di daerah yang banyak semut.

Menggunakan Bubur jagung
Bubur jagung mengembang saat dikonsumsi. Setelah semut memakan bubur jagung, makanan ini akan mengembang dalam perut semut dan membuatnya mati.
Sebarkan bubur jagung di tempat dimana semut sering berkumpul.

Menggunakan Bedak Bayi
Taburi bedak bayi di mana pun Anda melihat semut. Semut membenci bau talk dan akan menyingkir menjauh.

Menggunakan Bubuk Cabe/Kayu Manis
Tebarkan bubuk cabe pada sarang semut untuk mengusir mereka.
Cara lain, gunakan kayu manis untuk mengusir semut.

SELAMAT MENCOBA

mulyadi piak

mulyadi piak

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.