SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Cara Beternak Tikus Putih Yang Menguntungkan Terlengkap



Cara Beternak Tikus Putih Yang Menguntungkan Terlengkap
Selamat datang di dunia satwa
 info mengenai cara Beternak Tikus Putih yang menguntungkan,kali ini admin akan membahas peluang usaha yang menguntungkan banyak yang tergiur dengan budidaya tikus putih ini karena menurut para pelaku ternak, budidaya tikus itu mudah perawatannya serta modal yang dibutuhkan sedikit. cara ternak tikus putih tidak jauh beda dengan memelihara landak mini atau memelihara hamster. Tikus gampang beranak pinak serta tiap bulan bisa panen  jadi tak salah kalau kita menjadikan Beternak Tikus Putih ini sebagai peluang usaha disamping hobby


Ciri-ciri Yang Membedakan Jantan atau Betina sebagai berikut

Cara membedakan tikus putih jantan dan tikus putih betina adalah adanya 'buah zakar' di badan tikus putih jantan, sedangkan di tikus putih betina tidak ada buah zakar tersebut.sama hal nya seperti kita memelihara,landak,maupun hamster.

 Kandang/sangkar

Kandang tikus adalah yang paling penting untuk diperhatikan dalam teknik beternak sebelum membeli bibit tikus. Kandang harus selalu terjaga kebersihannya.Gunakan kandang dengan ukuran 80cm x 50cm berupa kotak plastic tentunya. Jika semakin besar ukurannya anda bisa menggunakan tutup dari kawat. Kandang perlu diberi alas yang memang tersedia dalam berbagai pilihan seperti kertas, sekam, serbuk gergaji maupun zeolit aktif.

Proses perawatan

 Umur indukan tikus putih yang pas untuk dijadikan indukan adalah yang berusia diatas 2 bulan.,

Proses Penjodohan

Dalam teknik penjodohan untuk di ternakkan adalah perbandingan antara 1:3 pilih 1 ekor tikus putih pejantan dan 3 ekor tikus putih betina, kemudian satukan empat ekor indukan dalam satu kandang perkawinan, lalu observasi tikus tersebut di dalam kandang perkawinan selama satu minggu sambil terus diberi makan dan minum.

Proses Perkawinan

Jika proses perkawinan indukan tikus putih berjalan lancar, dalam jangka waktu satu minggu, anda akan melihat perubahan bentuk perut indukan tikus putih betina menjadi lebih besar. Segera pisahkan indukan betina tersebut ke kandang yang baru dan pastikan persediaan makan dan minum selalu tersedia di kandang tersebut.
Hal selanjutnya yang harus tetap anda lakukan adalah memastikan persediaan makan dan minum di kandang tersebut dan biarkan induk betina tikus putih menjalankan 'tugasnya' sesuai dengan instingnya.

Proses kehamilan Tikus Putih

Satu indukan tikus saja bisa melahirkan sampai 12 anak tikus dan kehamilan tikus hanya 20 hari saja. Jika anak-anak tikus sudah lahir, maka pisahkan jantannya, bukan induknya. Ini merupakan seleksi alam dimana anda bisa mensupport dengan memberikan makan dan minum secara cukup. Setelah usianya 4 minggu, barulah bisa anda pisahkan dan mulai digabung dengan anak tikus lainnya.

Proses Perawatan Anakan Tikus Putih

Anakan tikus putih bisa dipisahkan dari induknya saat berusia tiga minggu dan sudah bisa makan sendiri. Dalam usia 2 bulan atau lebih, anakan tikus putih bisa dikawinkan lagi dengan tikus putih lain yang tidak sedarah dengannya.

PAKAN
Makanan untuk tikus putih yang dipelihara adalah pur ayam, dan air minum yang digunakan untuk tikus putih adalah air mineral.

Proses Pemasaran
Untuk pemasaran biasanya tikus putih banyak di gunakan oleh mahasiswa dan kedokteran untuk bahan ujicoba.dan banyak lagi yang memburu tikus ini untuk dijadikan santapan bagi hewan reftil pemeliharaan bagi pecinta reftil

SEMOGA BERMANFAAT
mulyadi piak

mulyadi piak

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.