SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

CARA MENANAM DAUN SELEDRI DI DALAM POT DENGAN MUDAH DAN SIMPLE



CARA MENANAM DAUN SELEDRI DI DALAM POT DENGAN MUDAH DAN SIMPLE

Kali ini kebunsatwapiak akan membahas tutorial menanam seledri di dalam pot,karena kita tahu zaman sekarang cukup sulit berkebun dengan lahan yang terbatas jadi tak salah kalau kita memanfaatkan pekarangan sekeliling rumah kita untuk bercocok tanam seledri di dalam pot,menanam seledri di dalam pot dengan menanam di lahan yang luas.sebenarnya sama saja.tetapi hal ini admin sajikan untuk alternatif kita yang hobby berkebun 

Tahapan Bibit Seledri Untuk Ditanam

Sebetulnya  dua cara untuk menanam seledri yaitu perbanyakan generatif (dari biji) dan perbanyakan vegetatif (dari anakan)tetapi yang paling mudah adalah dengan cara vegetatif yaitu dengan anakan tanaman seledri karena lebih mudah.apalagi untuk kita kalau mau menanam di area yang terbatas seperti kalau kita mau menanam di dalam pot.

Persiapkan media tanam
Media tanam yang dipakai diantaranya : kombinasi tanah, arang sekam, pupuk kandang/kompos dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Seluruhnya digabung serta disiram dengan air dan di diamkan selamal 1-2 hari.

PENANAMAN DAN PEMUPUKAN

ambil anakan yang terdapat dalam rumpun tanaman seledri yang telah ada. Kemudian pindahkan ke pot atau polybag baru. Dengan cara membuat lubang di dalam pot yang telah kita siapakan Selanjutnya tanama  anakan seledri yang memiliki akar yang banyak kemudian tutp kembali dan beri pupuk,disekitaran tanamn tersebut dan siram dengan air.

.PEMELIHARAAN
Penyiraman pada musim kemarau dikerjakan satu sampai 2 x satu hari saat pagi dan sore bergantung situasi di lapang. Tanaman kunyit tak tahan kekeringan namun tak tahan pada genangan air.jadi hal-hal tersebut harus diperhatikan dan kalau ada tumbuhan yang ada di sekitar tanaman tersebut sebaiknya di bersihkan.dan di beri pupuk 1minggu sekali

MASA PANEN
Panen budidaya seledri bisa dilakukan berkali-kali. Panen pertama biasanya terjadi setelah tanaman berumur 1-3 bulan setelah tanam, tergantung varietasnya. Pertumbuhan seledri dikatakan telah maksimum setelah daunnya rimbun dan anakannya banyak.Seledri dipanen dengan cara memotong pangkal batang secara periodik. Frekuensi pemanenan bisa dilakukan 1-2 minggu sekali. Panen berakhir apabila pertumbuhan anakan sudah tidak produktif lagi. Panen bisa juga dilakukan dengan dicabut.

SEMOGA BERMANFAAT
kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.