SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Tutorial Cara Menangkap Tikus di Rumah dengan mudah terlengkap

Tutorial Cara Menangkap Tikus di Rumah dengan mudah terlengkap

Siapa yang tak mengenal makhluk satu ini mungkin sebagian dari kita sangat membencinya dan ada juga yang menyukai nya tapi kali ini admin akan memberi solusi bagaimana cara menangkap tikus di rumah dengan mudah terlengkap,mungkin kalian sudah biasa mengenal kata tak ada yang tak mungkin nah ....kalau sudah tahu gini ceritanya mungkin sebelum kalian menyimak lebih detil ini pengalaman admin sendiri.tikus adalah makhluk yang sangat menyebalkan dan menjengkelkan bagi manusia kenapa karena, tikus ibarat mesin perusak dalam rumah, kebun sawah, dll.  Bahkan yang tidak termasuk makanan pun disikat dan dimakan oleh  tikus, terkadang lucu seperti sabun mandi yang beraroma buah-buahan pun disikatnya bahkan tikus juga doyan sandal, sepatu, pakaian, kardus, dilahap tanpa ampun. Binatang pengerat ini tergolong binatang yang cepat dalam berkembang biak. Seekor tikus bisa beranak sampai dengan 8 ekor dalam kurun waktu waktu 3 bulan. Bayangkan jika setahun tikus di rumah anda beranak pinak di lemari, plapon rumah sebagai tempat pesta pora merusak?
Hal inilah yang membuat kita pusing tujuh keliling bagaimana cara membasminya

Cara menangkap tikus tidak ribet sebenarnya misalnya memakai racun tikus tapi itu berbahaya, selain racun tikus cara sederhana adalah lem tikus, cuma untuk kasus tikus besar lem tikus hampir tidak efektif, karena tikus bisa mengigit dan menghancurkan karton yang telah diberi lem tikus. . 

Beberapa tips cara untuk menangkap tikus di rumah dengan mudah terlengkap

Cara 1

Cara ini sangat simple  bahkan bahan-bahan yang kita gunakan ada di sekitar kita menggunakan botol plastik dengan melubangi masing-masing ujungnya dan menghubungkan dengan kawat atau lidi diporosnya hingga bisa berputar. Adapun umpan yang dipakai adalah berbagai macam selai yang diolesi pada botol.  Dan botol tadi dipasang di ember atau galon, dan  jangan lupa  ember di beri air agar tikus main sirkus dan jatuh berenang sampai puas hingga kelelep mati.

Cara 2

Cara kedua dapat sebenarnya sama dengan yang diatas memanfaatkan botol air mineral bekas, lidi, karet gelang, dan umpan. Setelah tikus ditangkap maka bagian yang diiris tersebut dilakban isolasi dan dibuang di tempat sampah.  Kelemahan membuat ini adalah mesti teliti membuatnya karena botol mineral gampang penyok saat ketarik oleh karet gelang.

Cara 3


Cara ini mirip cara 1 hanya memakai botol kaleng soda yang diberi poros yang diolesi makanan umpan (selai) dan sebagai tempat tikus bermain sirkus sebelum mandi sepuasnya hingga mati.  Cara ini sebenarnya tidak efektif jika tikusnya besar karena tikus besar masih bisa lompat keluar dan itu pengalaman admin sendiri, oleh karena itu saya saran memakai karton di olesi lem tikus tempatkan di dasar ember.

Cara 4

cara 4 ini bisa digunakan untuk tikus besar dan tikus kecil.  Prinsip ini dipakai jika cara biasa yaitu hanya mengoles lem tikus pada lembaran karton atau papan tidak mempan atau si tikus mulai pintar tidak mau dijebak dengan cara tersebut.
 Nah! cara ini bisa membuat tikus terjun ke lem dan tidak bisa berbuat apa-apa selain menginjak dasar box kardus yang telah diberi lem.
Cara ini menggunakan bos bekas, mula-mula dasar kardus diberi lem tikus sebagai jebakan jika tikus turun ingin mengambil umpan.


 Kemudian box kardus yang telah diberi umpan di salah satu sisi box kardus


Kemudian buatlah semacam jendela untuk jalan masuk tikus. Strategi ini dilakukan jika tikus masuk maka satu-satu jalan adalah pasti terkena lem tikus.


 setelah itu beri jembatan untuk si tikus, sederhananya bagaimana cara tikus bisa dengan mudah mencapai umpan dan terjebak.

Cara 5

Cara ini hanya di menggunakan kertas yang dilem seperti pada gambar, cara kerja yaitu tikus memasuki lorong kertas dan nyemplung dan mandi di air. Catatan : sebaiknya menggunakan kertas, jangan gunakan karton atau plastik yang tidak mudah hancur, nanti bisa dijadikan tangga loncatan tikus untuk keluar dari ember.

CATATAN LAIN :
Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menanggulangi masalah ini, dengan cara mengusir tikus sampai meracuni tikus. Meracuni tikus sangat tidak direkomendasikan karena tikus yang mati didalam rumah akan menimbulkan bau menyengat,atau membahayakan balita anda, kucing anda, anjing anda jika mereka ikut memakannya.  Nah, tips tadi adalah  cara mengusir tikus yang kami direkomendasikan, karena mudah di buat dengan bahan-bahan yang ada di sekeliling kita.

SEMOGA SUKSES !






kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.