SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Tips Menjadikan Ayam Aduan Yang Tanggu Dan Selalu Juara Terlengkap


Tips Menjadikan Ayam Aduan Yang Tanggu Dan Selalu Juara Terlengkap

Selamat datang di kebunsatwa piak_galoo
Kali ini admin membahas tips-tips yang oke untuk kalian terapkan,mau tau ne admin sajikan untuk anda setia kebunsatwapiak – Bagi anda yang hobi adu ayam mungkin artikel ini sangat tepat menjadi rujukan info anda.Yang perlu di ketahui banyak sekali berbagai macam metode dan latihan yang perlu anda pelajari, salah satunya adalah bagimana cara membuat ayam aduan seperti apa yang anda inginkan ini, selain ketelitian, serta keseriusan anda dalam menjadikan ayam aduan menjadi ayam yang tahan pukul dan memiliki pukulan yang mampu membuat ayam aduan lawan menjadi keok dalam sekali pukul. Jika kita memiliki ayam aduan,tentu pamor dan wibawa kita juga akan ikut terangkat naik, begitu juga hal sebaliknya,jika ayam kita selalu kalah tentu sangat menyakitkan dan menjadi bahan ketawaan lawan-lawan kita,tak hayal kita menjadi bulan-bulanan seperti tak mengerti tentang merawat ayam aduan.mau tau metode dan tutorialnya ne simak.....??????

Hal-hal yang perlu kita perhatikanadalah pertama: dalam dasar-dasar memilih ayam aduan yang bagus dan berkualitas ini kunci utamanya”

           Tulang sambungan antara kepala dan leher lebih baik tidak menonjol.
           Makin rapat ruas tulang leher maka kualitas ayam akan semakin baik.
           Makin rapat celah sambungan leher dan bahu semakin baik.
           Makin tebal tulang sayap dalam semakin baik.
           Makin bulat (tidak bidang) tulang pinggul semakin baik.
           Makin lebar tulang dada semakin baik.
           Makin dekat jarak tulang dada belakang dengan supit.
           Makin rapat tulang supit semakin baik.

Kalau aspek-aspek di atas sudah kita pahami maka hal lain bisa kita pelajarin lebih jauh lagi cara dan teknik menjadikan ayam adua kita menjadi juara.jurus dan teknik yang harus kita pelajari adalah teknik melatih ayam sebelum ayam aduan kita masuk gelanggang sebagai berikut:

Ayam dilatih saat mejelang malam/sedikit gelap Fungsinya adalah biar kejelian ayam dalam menentukan sasaran lebih tepat ,karena yang kita ketahui kalau sudah malam ayam biasanya menjadi rabun dengan teknik ini ayam aduan kita mempunyai peeling lebih jelih dalam memilih sasaran.
Sediakan kurungan ukuran tinggi 1.2 meter , lebar lingkaran 1.1 meter.( atas jangan ditutup.) lingkaran atas di balut karet ban sebesar 3/4 inci. Kurungan dengan ukuran yang tepat atau sesuai yang tim sarankan akan membuat gerak ayam aduan menjadi sedikit kurang leluasa, hal ini akan membuat ayam aduan menjadi marah, dan hal inilah yang membuat ayam aduan menjadi lebih tajam feelingnya.
Pasang bohlam lampu 5 atau 10 watt saja. Diatas lingakaran supaya samar terlihat ring kurungan bagian atas. Tujuan dari pemberian lampu ini adalah agar ayam aduan kita terlatih feelingnya serta ayam aduan kita itu makin garang.
Ayam dimasukan ke dalam kurungan. Biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring, kurungan .untuk tidur. Lompatan lompatan ini akan membentuk otot otot kaki ayam aduan, semakin banyak lompatanya, maka kekuatan pukulanya akan menjadi lebih kuat dan semakin kuat.
Ulangi terus sampai ayam tidak sanggup lagi naik. Pengulangan ini tujuanya agar ayam aduan mampu memiliki stamina ok saat di gelanggang nanti
Biasanya ayam yang terlatih bisa sampai 100x lompatan . Jika ayam aduan kita bisa melebihi ekspektasi tersebut, berarti ayam aduan anda akan memiliki pukulan, naluri serta kekuatan fisik yang jarang dimiliki oleh ayam aduan lain.

Coba dites  dengan ayam aduan lainnya dulu sebelum naik gelanggang pertarungan sesungguhnya setelah diistirahatkan 7 hari. Pengistirahatan ini agar stamina ayam aduan pulih dan bisa maksimal saat akan kita adu nanti

Jurus-jurus di atas adalah pukulan 1 kali langsung keok
Dan yang paling utama yaitu pakan-pakan yang berkualitas seperti,kepinding,kelabang dan lainnya
Setiap pagi harus dimandikan dan di jemur matahari sebentar
Nah kalau semua aspek tersebut sudah di penuhi..semoga ayam kalian menjadi ayam aduan sejati dan tak terkalahkan
Selamat mencoba
kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.