SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Cara Membudidayakan Kepiting Soka/bakau Yang Menguntungkan Terlengkap




 Cara Membudidayakan Kepiting Soka/bakau Yang Menguntungkan Terlengkap
Selamat datang di dunia satwa
 info mengenai cara membudidaya ikan soka yang menguntungkan
kepiting soka adalah kepiting yang sangat digemari masyarakat karena kelezatannya dan harga jualnya yang tinggi sehingga para petani kepiting soka ini berminat tinggi untuk membudidayakannya ,jadi tak salah kalau kita menjadikan kepiting soka ini sebagai peluang usaha disamping hobby


kepiting soka/bakau dewasa

Kepiting dewasa berumur 15 bulan dapat memiliki lebar karapaks sebesar 17 cm dan berat 200 gr.

Proses Perawatan

Sekali perkawinan bisa 3 kali memijah.Pelepasan telur bisa terjadi setengah jam dan proses penetasan dapat berlangsung selama 3 hari.Proses perkembangan telur hingga penuh berlangsung selama 30 hari.

Proses Pemijahan

 
Reproduksi dilakukan di perairan laut, telur setelah dibuahi ditempelkan di bagian perut, di balik karapag yang berumbai-umbai.

Proses Penetasan telur kepiting soka/bakau
Kepiting soka/bakau akan mengeramin telurnya selama 10-12 hari, larva kepiting bakau berkembang dari stadia zoea 1-5 selama 18-20 hari, megalopa selama 5-7 hari dan mencapi stadia crablet yang mengalami moulting pada setiap 4-7 hari hingga menjadi bibit berukuran rata-rata 30-50 g/ekor  (panjang 2-5 cm) yang dicapai selama 50-70 hari

PAKAN
Kepiting bakau diberi pakan berbagai jenis pakan dari cumi-cumi, kerang, ikan rucah, amphibia, reptilia, jeroan ayam, atau pelet kering, pakan udang untuk kelas grower. Pakan diberikan 2 kali sehari, dosis 2-3 % dari biomas kepiting bakau.


Proses Pemasaran
 
Untuk pemasaran kepiting soka/bakau  ini sangatlah menggiurkan karena masyarakat sangat menyukai kepiting tersebut

SEMOGA BERMANFAAT

kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.