SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Cara Membudidayakan Ikan Lou han Yang Menguntungkan Terlengkap


Cara Membudidayakan Ikan Lou han Yang Menguntungkan Terlengkap

Selamat datang di dunia satwa
 info mengenai cara membudidaya ikan Lou han yang menguntungkan
Ikan Louhan banyak disukai masyarkat karena keunikannya.Keunikan louhan tampak pada warna sisik dan dahi atau jenongnya yang menonjol (nongnong). Bahkan terkadang pada sisik louhan terdapat tanda atau marking yang berbentuk motif atau huruf mandarin, latin, atau angka. Marking yang terdapat pada louhan memunculkan mitos bahwa lu han dapat mendatangkan hoki bagi pemiliknya.jadi tak salah kalau kita menjadika ikan lou han sebagai peluang usaha disamping hobby

Ciri-ciri Yang Membedakan Jantan atau Betina sebagai berikut

Proses Perawatan
Ikan Lou han tak sulit untuk perawatannya yang perlu di perhatikan adalah kualitas air yang baik. LouHan hidup baik pada suhu cuku hangat, 28-30 derajat Celcius. Air dingin dapat menyebabkan nafsu makan ikan kurang & pertumbuhannya lambat.  

 Proses Penjodohan
 
Dalam teknik penjodohan ikan lou han betina yang berukuran kurang lebih 10 cm dan seekor benih ikan louhan jantan yang berukuran lebih besar.  letakan sekat yang memisahkan kedua benih ikan louhan tersebut agar keduanya terbiasa dan saling mengenal.

Proses Pemijahan

dalam proses pemijahan hal yang perlu kita ketahui adalah tempat untuk kita membudidayakannya biasanya kebanyakan pembudidaya ikan ini dilakukan di dalam aquarium yang besar Jika benih ikan louhan betina sudah menunjukan tanda akan bertelur (gelisah) , lepaskan sekat pemisa aquarium. Amati tingkah laku kedua benih ikan louhan tersebut selama beberapa hari. Tetap biarkan keduanya bersama-sama jika keduanya menjaga telur-telur sang indukan. Sebaliknya jika keduanya berkelahi sebaiknya segera pisahkan dan gantikan pasangan indukan agar proses pemijahan tetap berlangsung.Persiapan tempat telur, bagian dasar aquarium disediakan wadah tempat bertelur seperti ceramic incubator atau piring media bisa untuk perangsang Juga bisa juga tidak perlu disediakan wadah tempat bertelur seperti ceramic incubator atau piring media untuk melekatkan telur karena lou han betina tetap mau bertelur pada media datar seperti dasar aquarium,jumalah telur yang dihasilkan yaitu 400-1500

Proses Penetasan telur ikan Lou han
 
Setelah bertelur pisahkan indukan jantan, dan biarkan indukan betina.Telur akan menetas 48-50 jam setelah dipisahkan dari induknya.Benih yang telah menetas akan berkumpul di dasar aquarium,Untuk mencegah benih tersedot ke dalamnya, sebaiknya filter dimatikan. Selama 2-3 hari burayak tidak perlu diberi pakan karena masih mempunyai cadangan makanan di dalam kantung telur .Pada hari ke-4 setelah menetas, Benih sudah bisa diberi pakan berupa kutu air Jika Benih sudah diberi pakan, filter penyaring bisa dihidupkan kembali untuk menjaga kebersihan air, tetapi pralon penyedotnya di pasang sampai ke dasar  dan harus di tutup dengan kain basa agar Benih tidak tersedot.

PAKAN
Makanan Ikan Lou han yaitu berupa cacing,udang dan ikan-ikan kecil

Proses Pemasaran
Untuk pemasaran ikan Lou han ini sangatlah menggiurkan karena masyarakat sangat menyukai ikan hias tersebut Grade A (harga maks. 750rb per ekor) Sepanjang gurat sisi dari pangkal ekor sampai tutup insang dipenuhi corak hitam. Biasanya ada lebih dari 6 corak.Grade B (harga ±150rb per ekor) Ada 3 corak hitam.Grade C (harga ±30rb per ekor) Corak hitam kuran dari 3 dan badan cenderung panjang. 


SEMOGA BERMANFAAT

kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

1 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya sangat membantu sekali, jangan lupa juga kunjungi website kami http://bit.ly/2BNthKE

    BalasHapus

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.