SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

TUTORIAL MENANAM BUAH NAGA DENGAN MUDAH DI HALAMAN RUMAH


TUTORIAL MENANAM  BUAH NAGA DENGAN MUDAH DI HALAMAN RUMAH

Mungkin sebagian orang menanam buah naga sangat lah muda,dan membutuhkan tempat yang luas dan iklik yang sejuk,tetapi hal ini bisa terpatahkan dengan teknik dari admin yaitu tutorial menanam buah naga dengan mudah di halaman rumah.
Sebenarnya kalau kita mau menanam apa saja tak sulit kalau kita sudah memahami tutorialnya hal ini sudah di buktikan admin sendiri,...
Gimana tertarik dengan tips dari admin simak dengan detil tutorial admin ini,kalau anda mau dan serius tentunya budidaya buah ini sangatlah menguntungkan apalagi kita tau sendiri buah ini mempunyai harga jual yang cukup tinggi jadi tak salah kalau kita mau berkebun buah naga ini di perkarangan rumah kita dengan sekala kecil di samping bisa di konsumsi secara gratis maupun bisa di niaga kan .......
Buah naga adalah jenis tanaman kaktus berduri,buah ini bisa kita budidaya di dalam pot seperti kita menanam buah atau bunga pada umumnya selain buah bisa di nikmati budidaya di dalam pot bisa kita pinda-pindahkan sesuai selera oke bukan...

 BACA INI JUGA:MACAM-MACAM TANAMAN BONSAI TERBARU DAN TERLENGKAP

Sebelum kita mengetahu lebih lanjut sekarang admin akan kasih tahu  hal apa saja yang perlu disiapkan sebagai berikut

1. tempat pot
Anda bisa menggunakan berbagai jenis pot dari bahan semen, plastic, tanah liat atau drum bekas yang dipotong. Tetapi menurut pengalaman, pot dari bahan tanah liat adalah yang paling ideal karena tanaman buah naga membutuhkan perubahan suhu yang drastic dari siang ke malam dalam proses pembungaan. Ukuran pot yang digunakan semakin besar semakin baik, minimal berdiameter sekitar 40cm.


 CARA MENANAM BUAH NAGA DI POT

2.media tanam

Setelah pot selanjutnya adalah menyiapkan media tanam. Bahan-bahannya adalah pasir, tanah, pupuk kandang dan kompos dengan perbandingan 2:1:3:1. Anda juga bisa menambahkan bubuk batu bata merah secukupnya dan dolomit (kapur pertanian) sebanyak 100 g dicampur rata dengan bahan-bahan tersebut. Kemudian media tanam disiram dengan air hingga kondisi jenuh dan dibiarkan selama sehari semalam.

4.bibit untuk di budidayakan
Bibit sebaiknya dipilih yang besar, dari batang tua yang berwarna hijau tua keabuan dan bebas dari penyakit. Idealnya panjang bibit yang ditanam minimal 30 cm. Selanjutnya bibit ditanam disekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm, jangan terlalu dalam karena akan mengakibatkan pertumbuhan yang kurang bagus. Setelah ditanam media tanam ditekan-tekan agar bibit tidak mudah roboh. Selanjutnya media tanam disiram dengan air dan diletakkan ditempat terbuka tidak ternaungi yang terkena sinar matahari langsung.

5.cara memeliharanya

Pemeliharaan tanaman buah naga yang ditanam di pot tidak jauh beda dengan buah naga yang ditanam dikebun yaitu meliputi pemupukan, penyiraman dan pemangkasan cabang yang tidak diperlukan Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah tanaman dipastikan tidak roboh, oleh karena itu perlu dilakukan pengikatan batang buah naga pada tiang dengan menggunakan tali atau kawat dengan bentuk ikatan seperti angka ‘8’ tidak boleh terlalu kencang karena bisa merusak batang atau cabang seiring pertumbuhannya yang semakin membesar (untuk lebih lanjut silakan lihat lebih detilnya disini)

Selamat mencoba
kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.