SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Tips Cara Budidaya kelinci Terbaru dan Terlengkap



Tips Cara Budidaya kelinci Terbaru dan Terlengkap

Selamat datang di dunia satwa
Kali ini admin mau berbagi tips membudidayakan Kelinci,sebenar nya cukup mudah untuk membudidayakan hamster seperti pada umumnya kita memelihara binatang pada umumnya apalagi bagi pemula sekalipun.
Cara budidaya kelinci sangatlah mengiurkan untuk dijadikan peluang usaha karena selain mudah memeliharanya dan pakan-pakan nya cukup mudah di dapat,budidaya kelinci sekarang ini sudah menjadi tren bagi pecinta binatang kecil satu ini, apalagi mempunyai harga jual yang cukup tinggi,jadi tak salah kalau kita membudidayakan kelinci ini.
Tips Cara Budidaya kelinciTerbaru dan Terlengkap,ini adalah solusi cara anda yang mau menjadikan kelinci ini sebagai peluang usaha di samping hobi,jadi sebelum kita melakukan sesuatu hendaklah di dasarin dengan hobi-hoby kita semua itu akan mempermudah kita dalam membudidayakannya
Hal-hal yang harus diperhatikan sebagai berikut:
tempat di mana kandang kelinci akan diletakkan. Kandang harus diletakkan di tempat yang tidak berisik,jarang orang yang berlalu lalang, mendapatkan sinar matahari dan memiliki sirkulasi udara yang baik.Ukuran kandang bisa disesuaikan dengan banyaknya kelinci yang akan diternakkan dan luas ruangan yang digunakan
Memilih indukan kelinci
Hal yang terpenting adalah memilih indukan kelinci yang sehat besar dan linca.
Kelinci mempunyai berbagai macam ras yang sering kita jumpai seperti kelinci anggora,dan lain-lain.tetapi untuk membudidayakannya terserah pada selera anda masing-masing.
Makan-makanan kelinci
Pemberian pakan bisa dilakukan pada pagi dan siang hari, yang terpenting jangan campurkan antara pakan pelet dengan sayuran pada saat pemberian pakan. Pelet bisa diberikan pada pagi hari dan sayuran pada sore hari atau sebaliknya. Beberapa buku dan literatur menyebutkan, kelinci membutuhkan pakan sebesar 5-6% berat tubuhnya, sehingga para peternak perlu memberikan pakan secara cermat, jangan terlalu berlebihan dan jangan sampai kekurangan.
Proses perkawinan
Bila indukan kelinci sudah siap kawin, maka indukan tersebut akan kawin dengan sendirinya. Perkawinan bisa dilakukan dengan mencampurkan satu indukan jantan dengan satu indukan betina atau mencampurkan satu indukan jantan dengan tiga indukan betina. Selalu perhatikan indukan-indukan tersebut, apakah terjadi perkawinan atau tidak dan perhatikan pakan yang diberikan agar nutrisi yang dibutuhkan kelinci terpenuhi.


Selamat mencoba
mulyadi piak

mulyadi piak

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.