SELAMAT DATANG

Breaking News
recent

Cara Budidaya Ayam Serama Terbaru Dan Terlengkap


 
Cara Budidaya Ayam Serama Terbaru Dan Terlengkap

Selamat datang di dunia satwa kali ini admin akan berbagi tips Cara Budidaya Ayam Serama Terbaru Dan Terlengkap,mungkin sebagian belum mengenal asal muasal ayam terkecil didunia ini.
Ini adalah ayam yang berasal dari malaysia Ayam ini sangat menyenangkan untuk dipelihara karena pandai memikat hati dengan gayanya yang penuh aksi. Jika kita perhatikan ayam ini segera mengangkat dada dan meluruskan ekornya tegak keatas hingga 90 derajat serta mengibaskan kedua sayapnya.banyak orang berkata bahwa ayam ini adalah ayam sombong mengapa karena ketika ia berjalan tak seperti ayam biasanya tetapi ayam serama ini berjalan seakan-akan memusungkan dadanya. Cara Budidaya Ayam Serama tak terlalu sulit sama seperti ayam-ayam biasanya tetapi yang harus di perhatikan adalah kondisi kandang haruslah tetap bersih dan terawat.

Karena ayam ini sangatlah spesial ayam serama adalah ayam terkecil didunia tetapi yang perlu anda ketahui ayam ini mempunyai nilai harga jual yang cukup fantastis,semakin kecil semakin mahal tak seperti ayam-ayam biasanya yang biasa kita beli per kg nya..


Ayam serama mudah dipelihara. Pakannya sedikit terdiri atas campuran konsentrat, jagung. dan dedak, 2:3:5 yang diberikan 2kali dalam sehari. Sesekali ayam serama dimandikan dengan sabun mengandung disenfektan supaya bulunya mengkilap dan terhindar dari kutu. Berikutnya menjemur setiap pagi, pukul 09.00 selama 1-2 jam. Ayam serama juga butuh dilatih apalagi bila hendak diikutkan ke kontes. Latihannya sederhana: lepaskan ayam serama di atas meja panjang, lalu biarkan ia berjalan-jalan ke sana ke mari yang secara tidak langsung membentuk mental dan gaya berjalannya.


Masa Bertelur


Ayam serama ini tak terlalu banyak saat bertelur,biasanya kebanyakan para pembudidaya ayam ini telurnya di tetaskan di mesin menetasan,lama penetasan telur ayam serama ini sama seperti ayam pada umumnya yaitu 21 hari.setelah telur ayam menetas llangsung di masukkan di rungan inkubator supaya anakan ayam serama ini tetap hangat,selama 1bulan dan bulu-bulu nya sudah sempurnah maka anak ayam serama ini bisa langsung di tempatkan di sangkar ayam seperti biasanya

Ciri-ciri ayam serama yang bagus adalah ekornya yang cantik berdada tegak sayap lurus kebawah berat ideal dibawah 500gram


Semoga bermanfaat
kebunsatwapiak

kebunsatwapiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBUN SATWA PIAK. Diberdayakan oleh Blogger.